Kurang Siswa, SMPN 22 Banjarmasin Target Pendaftar Dari Kabupaten Banjar

BANJARMASIN, DUTA TV Suasana sepi terlihat di SMPN 22 Banjarmasin, Senin pagi (28/06). Hanya ada 2 hingga 3 operator yang bekerja di hadapan komputer.

Di hari pertama penerimaan peserta didik baru ini sekolah yang berlokasi di kawasan Sungai Lulut Banjarmasin Timur itu juga membuka pendaftaran secara online.

Perpantau hingga siang hari hanya ada belasan siswa yang mendaftarkan diri via daring.

Lihat Juga :  Osis SMKN 1 Banjarbaru Bantu Pendaftaran Siswa Baru

Diakui pihak sekolah jika SMPN 22 ini memang kekurangan siswa sejak tahun lalu. Banyaknya sekolah di kawasan tersebut menjadi alasan minimnya siswa. Oleh karenanya, sekolah pun tak menutup kesempatan bagi calon siswa dari kabupaten Banjar untuk mendaftar meski secara offline. Pasalnya lokasi sekolah sendiri berada di daerah perbatasan.

“Untuk afirmasi ada 6 orang, harus optimis sambil berusaha, kendalanya berdekatan dengan sekolah lain, kita berharap dari kabupaten Banjar,” ujar Hadimi Wakasek Kurikulum SMPN 22 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Pantau Langsung PPDB Online

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto tak menampik jika sekolah-sekolah yang berlokasi di daerah perbatasan calon pendaftaran berasal dari luar kota Banjarmasin.

“Monitoring ditemukan beberapa orang tua dengan kendala aplikasi, jadi sekolah menyiapkan bimbingan, cuma gak banyak, selama ini mereka gak jadi kendala, karena jaraknya lebih dekat, PPDB ini kan jarak dengan rumah siswa,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Aplikasi PPDB SMAN Kota Banjarbaru Perlu Penyempurnaan

SMPN 22 Banjarmasin ini menyediakan 4 rombel dengan total siswa mencapai lebih dari seratus siswa.

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *