KSOP Kelas 1 Banjarmasin Masih Sosialisasikan Tes Genose

Banjarmasin, DUTA TVPer 1 April hari ini, tim satgas Covid Nasional resmi memberlakukan surat edaran No. 12 tahun 2021, terkait aturan perjalanan dalam negeri yang mewajibkan penumpang untuk menjalani tes tambahan berupa tes genose.

Namun, ketentuan yang sudah diterapkan di beberapa fasilitas transportasi seperti bandara dan kereta api ini, masih belum diterapkan di Pelabuhan Trisakti Bandarmasih.

Lihat Juga :  Satu Kafilah MTQ Asal HSS Positif Covid-19 Dikirim ke Tanah Bumbu

Pasalnya pihak KSOP kelas 1 Banjarmasin, mengaku saat ini baru mendapat sosialisasi secara daring oleh dirjen perhubungan laut pada Kamis siang (01/04/2021), dan belum bisa melakukan penerapan surat edaran tersebut.

“Untuk perhubungan laut itu hari ini masih sosialisasi dan kita akan mendapatkan sosialisasi dulu, dari dirjen perhubungan laut melalui daring, namun tentu kita akan siap menerapkan itu kalua memang ada arahan tapi saat ini masih sosialisasi, dan kami masih menunggu arahan untuk aturan mudik dimana pemerintah memang sudah ada menyatakan larangan,” kata Rivolindo, kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Covid-19 Kalsel Tambah 153 Kasus, Terbanyak Kabupaten Banjar

Sementara itu, pihak ksop kelas satu Banjarmasin juga masih menunggu arahan terkait ketentuan mudik dari dirjen perhubungan laut, dimana sebelumnya pemerintah sudah menyatakan adanya larangan mudik pada lebaran tahun ini.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *