123 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarbaru. (foto : duta tv)

Banjarbaru, DUTA TV — General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarbaru Dony Subamdono, menutup posko lebaran Bersama idul fitri 1443 hijriyah, sebagai tanda berakhirnya pelayanan arus mudik dan bandara di terminal bandara.

Dari data resmi bandara dari H-7 hingga H+7 lebaran, total arus penumpang di pintu keberangkatan dan kedatangan, mencapai 123 ribu lebih, jauh melampui estimasi manajamen bandara diangka sekitar 100 ribu.

Angka itu menjadi salah satu indikasi membaiknya pertumbuhan ekonomi, maupun minat masyarakat di Kalsel. untuk memanfaatkan transportasi angkutan udara. dengan rata rata 33 pesawat setiap harinya.

“total penumpang mudik dan arus balik mencapai 123 ribu lebih, selama masa lebaran dan jauh diatas lebaran tahun 2020 dan 2021, bahkan mendekati masa sebelum pandemi tahun 2019,” ungkap GM PT AP 1 Dony Subandono.

Mengantisipasi berkembangnya sektor transportasi udara, Bandara Syamsudsin Noor Banjarbaru juga telah menambah jam operasional dari pukul 06.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA.

Reporter :  Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.