KPU HSS Terima Logistik Template Alat Bantu Tuna Netra

DUTA TV HSS – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Hulu Sungai Selatan,  kembali menerima distribusi logistik pemilu 2019 berupa template atau alat bantu bagi disabilitas khususnya penyandang tuna netra.

Template sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni untuk alat bantu surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, serta alat bantu untuk pemilihan DPDRI yang masing-masing berjumlah 844 pics.

Lihat Juga :  Paling Lambat 27 Mei Logistik PSU Dituntaskan

Seluruh template ini nantinya akan segera di distribusikan kembali ke seluruh TPS yang tersebar di setiap kecamatan di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Alhamdulillah karena berdasarkan peraturan KPU pada saat pemilih dengan katagori disabilitas khususnya tuna netra, maka kewajiban KPU untuk menyiapkan template atau alat bantu bagi mereka untuk tetap menggunakan hak pilih pada hari – H, dan Alhamdulilah kita Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan sudah menerima template sesuai dengan jumlah TPS jadi template sebagai alat bantu itu sudah kita siapkan untuk presiden dan wakil presiden, dan juga DPD jumlah 844 basis TPS yang ada di kabupaten HSS,” ucap Nida Guslaili Rahmadina, Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Nida Guslaili Rahmadina, Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu KPU Hulu Sungai Selatan sendiri juga telah menerima beberapa logistik lainnya yakni berupa berbagai macam formulir, dan hingga sekarang pihak KPU telah melakukan pembagian jumlah untuk setiap TPS sebelum didistribusikan.

Lihat Juga :  ASN dan Wartawan di Kabupaten HSS Jalani Vaksinasi Tahap Dua

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *