KPU Banjarmasin Atur Jumlah APK, Ibnu Sina Minta Lebih Terkoordinir

Banjarmasin, DUTA TV — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjarmasin mengumumkan hasil penelitian persyaratan bakal calon wali kota Banjarmasin, pada rapat pleno terbuka. Hasilnya, keempat calon yang mendaftarkan diri pada 4 hingga 6 September lalu lolos tahapan verifikasi berkas.

Pada rapat pleno tersebut juga disampaikan terkait alat peraga kampanye yang nantinya digunakan masing-masing calon untuk promosi diri setelah ditetapkan sebagai calon tetap.

Lihat Juga :  Mendaftar di KPU, Paslon Wajib Cuci Tangan dan Melintasi Bilik Sterilisasi

“APK kita harapkan tanggal 26 ready, dan pasang semua, karena itu awal kampanye, mudahan dalam satu minggu ini ada design, semua difasilitasi baliho,” tutur Rahmiyati Wahdah, ketua KPU Banjarmasin.

Rahmiyati Wahdah, ketua KPU Banjarmasin

Rahmiyati Wahdah, ketua KPU Banjarmasin

Menyikapi hal tersebut, Ibnu Sina yang merupakan calon incumbent atau petahana meminta agar KPU dapat kooperatif dalam hal terkait pemasangan APK tersebut agar nantinya lebih tertib dan tak terkesan adanya perang APK.

Lihat Juga :  Sengketa Pemilihan, KPU Sebagai Termohon

“Hanya nanti antisipasi pengadaan APK, tadi membicarakan soal jumlah, dan titik pemasangan, sedapat mungkin KPU yang menyediakan, sesuai aturan yang disiapkan KPU. Intinya tema dan konten sudah kita siapkan, termasuk iklan kampanye, akan pebih mudah KPU berikan rasa keadilan, yang penting dirembukkan sama-sama, tim kami siap ikuti aturan dan arahan, tapi yang lain juga ikut,” kata Ibnu Sina, bakal calon wali kota.

Ibnu Sina, bakal calon wali kota

Ibnu Sina, bakal calon wali kota

Adapun APK yang disediakan oleh KPU pada saat kampanye nanti yakni 20 umbul-umbul pada setiap kecamatan untuk masing masing calon. Dua spanduk di setiap kelurahan untuk masing-masing calon. baliho berukuran 4 x 6. Dan masing masing calon boleh menambah 100 persen jumlah APK dari yang ditetapkan oleh KPU.

Lihat Juga :  PKB Usung Ibnu Sina Jadi Bakal Calon Wali Kota

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *