Komplotan Pembobol ATM Jaringan Lampung Diringkus Polisi

Tanah Laut, DUTA TVInilah 4 orang tersangka pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Tanah Laut, Polda Kalsel.

Komplotan pembobol ATM yang diamankan polisi ini diantaranya Iswandi, Jony Imron, Ario Pratama, dan Rizki Andrian, mereka merupakan jaringan asal provinsi Lampung.

Ke 4 orang tersangka dibekuk oleh petugas gabungan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, pada Sabtu 22 Agustus 2020 lalu.

Para tersangka membobol mesin ATM Bank BNI di halaman Rumah Sakit BCM Angsau Kecamatan Pelaihari, dengan cara mencongkel mesin ATM.

Dari keterangan seorang tersangka eksekutor pembobol ATM yang mengaku belajar membobol uang ATM dengan melihat konten di media sosial.

“Belajar dari youtube, sudah dapat uangnya tapi belum dibagi,” kata Iswandi.

“Modus tersangka masuk ke ATM, setelah uang keluar diganjal dengan obeng, menarik uang pakai jeruji yang dibengkok, setelah uang keluar tidak tertera saldo yang keluar jadi tidak terpotong,” ucap AKBP Cuncun Kurniadi, Kapolres Tanah Laut.

Kasus pembobolan uang dari mesin ATM di wilayah Pelaihari ini terungkap atas laporan dari salah satu karyawan PT SSI, yang merupakan pihak ketiga penyedia ATM.

Laporan menyusul temuan adanya selisih kekurangan uang dari saldo di beberapa mesin ATM Bank BNI di wilayah Pelaihari.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *