Koalisi Kontraktor Banjar Minta Dibina

DUTA TV MARTAPURA – Tiga perwakilan koalisi kontraktor lokal di kabupaten Banjar secara tegas menyampaikan aspirasi mengenai keluhan tidak adanya pembinaan dari pemkab Banjar sehingga banyak yang menganggur.

Forum koordinasi yang digelar dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kabupaten Banjar, digelar untuk menyatukan persepsi antara Pemkab Banjar dengan para kontraktor lokal.

Kendati dari dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Banjar sudah memberikan sinyal, namun belum dicapai titik tengah karena ada 185 perusahaan sedangkan jumlah proyek jauh dibawah itu.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi forum masyarakat jasa konstruksi terungkap proyek-proyek besar di kabupaten banjar di dinas PUPR yang dilelang dikuasai kontraktor luar.

Pada proyek besar yang dilelang sejak tahun 2016 hingga tahun 2018, kontraktor lokal hanya memegang proyek hingga 30 persen.

Menurut Mokhammad Hilman, pihaknya kesulitan mengontrol proses lelang dan penurunan juga disebabkan menurunnya dana pagu proyek sejak tahun 2016, yakni 150 milliar  menjadi sekitar 80 milliar di tahun 2018.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *