Kinerja Jasa Raharja Kalsel Catat Hasil Positif

Banjarmasin, DUTATV -Melewati tahun 2020, Jasa Raharja Kalimantan Selatan telah mencatatkan hasil positif, meskipun menjadi tahun yang sangat berat, karena efek dari pandemi Covid-19.

Eva Yuliasta, SE, M.Sc selaku Kepala Jasa Raharja Kalimantan Selatan  dalam rilisnya mengatakan, hal ini bisa terwujud berkat usaha seluruh insan Jasa Raharja Kalimantan Selatan dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder terkait.

Perusahaan memperoleh premi dari iuran wajib (IW) yakni iuran yang dikenakan kepada penumpang moda transportasi umum, dan sumbangan Wajib (SW) yang dikenakan kepada pemilik atau pengusaha kendaraan bermotor, yang sepanjang tahun 2020 tercacat berhasil dibukukan sebesar Rp.69.932.687. 300,- walaupun memang terdapat penurunan bila dibandingkan penerimaan tahun sebelumnya yaitu 2019 sebesar -4.61%.

Lihat Juga :  Jasa Raharja Kalimantan Selatan Peduli Korban Banjir

Eva juga menambahkan, terbatasnya aktivitas dan menurunnya daya beli masyarakat mempengaruhi kedua sumber iuran tersebut.

“Dengan kinerja keuangan yang demikian, namun tidak mengurangi layanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum, ungkap Eva.

Ia juga memaparkan, penambahan kerjasama dengan rumah sakit, percepatan waktu penyelesaian santunan, pengurusan santunan yang lebih mudah, relaksasi pembayaran pajak, dll juga merupakan beberapa upaya strategis yang dilakukan untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat sepanjang tahun 2020.

Lihat Juga :  Jasa Raharja Kalimantan Selatan Peduli Korban Banjir

Selain itu, dalam mendukung program Bina Lingkungan (BL) agar dalam penyalurannya tepat sasaran dan memberikan dampak positif dan konkret bagi masyarakat, telah dilakukan bantuan dibidang Pendidikan, selama tahun 2020 seperti Beasiswa kepada anak motoris klotok dan sopir angkutan umum, sarana penunjang belajar mengajar di SD Negeri Antasan Besar 1 dan Madrasah Ibtidaiah Negeri 8 Hulu Sungai Tengah yang bila diakumulasikan tidak kurang dari Rp 100.000.000,-

Lihat Juga :  Jasa Raharja Kalimantan Selatan Peduli Korban Banjir

“Menghadapi tahun 2021, tentunya kami akan tetap optimis dengan tetap waspada terhadap tantangan-tantangan yang mungkin akan muncul di depan, seperti dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku dalam menjalankan proses bisnisnya, serta mendukung transformasi digital berkelanjutan yang tengah dibangun oleh Jasa Raharja untuk bertahan dan senantiasa berkembang di era digital,” pungkas  Eva.

Tim Liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *