Keyakinan Yang Kuat, Jadi Kunci Riyandi Tepis Penalti Dimenit Akhir

Banjarmasin, DUTA TV Barito Putera sukses meraih 3 poin pada laga kedua Grup-A Piala Menpora, usai menaklukan tim Arema FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis malam (25/03/2021).

Dalam laga ini, Kiper muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, menjadi man of the match setelah bermain gemilang selama 90 menit, terlebih saat berhasil menangkis tendangan penalti dari pemain asing Singo Edan di menit akhir, hingga berhasil menghantarkan dengan Laskar Antasari meraih kemenangan.

Lihat Juga :  Lini Bertahan Masih “Rapuh”, Djanur Buka Peluang Rotasi Pemain Belakang

Riyandi mengaku tidak menyangka mampu menepis tendangan tersebut, lantaran tidak pernah mengamati permainan dari sang penendang, dan hanya mengandalkan keyakinan hati untuk bergerak ke sebelah kanan.

Selain itu Riyandi juga mendedikasikan penyelamatkan tersebut untuk para supporter Barito dan warga banua yang sudah mendoakan dan mendukung perjuangan mereka.

“Alhamdulillah saya senang bisa kembali bermain untuk tim dan memberikan kemenangan dan ini untuk supporter dan warga banua yang mendoakan kita. Awalnya ga menyangka juga, karenakan pemain baru kan itu saya ga pernah tau, jadi hanya keyakinan hati untuk gerak kanan dan alhamdulillah bisa ketepis, ya intinya itu karena semangat ga ingin kalah dari kita,” ujar M Riyandi.

Lihat Juga :  Bossel FC Gelar Fun Game Ramadhan Bersama Mantan Pemain Barito Putera

“Permainan dia gemilang dan saya salut dengan Riyandi, dia bermain sangat bagus, kita beruntung hari ini ada Riyandi,” tambah Djajang Nurjaman, Pelatih Kepala Barito Putera.

Sementara itu dengan kemenangan ini Barito Putera berada di posisi kedua klasmen sementara Grup-A dengan mengoleksi 4 poin hasil dari satu kemenangan dan satu hasil seri. Dimana pada laga terakhir menghadapi Persikabo, Laskar Antasari hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke fase delapan besar.

Lihat Juga :  Lolos 8 Besar Djanur Fokus Benahi Kekurangan Tim

 

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *