Ketua Komisi II DPRD Kalsel Minta Waspadai Rombongan Cluster Gowa

DUTA TV TANAH LAUT – Ketua komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo mengatakan, monitoring kali ini guna meninjau kesiapan sarana di BPBD Tala dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

Ia juga menyampaikan agar Tim Satgas penanganan covid-19 Tanah Laut, untuk melakukan perhatian serius terhadap para rombongan jemaah Cluster Gowa yang merebak  di wilayah Kalsel.

Lihat Juga :  Pangdam Mulawarman Apresiasi Penurunan Kasus COVID-19 di Kalsel

Meskipun diakui Imam jika proteksi Tanah Laut dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 sudah cukup baik, namun masih perlu di waspadai yakni rombongan jemaah dari klaster gowa, karena seperti diketahui beberapa waktu lalu sebanyak 80 warga Tanah Laut termasuk dalam rombongan jemaah Cluster Gowa tersebut.

“Rata-rata dari Cluster Gowa, Tala dari 600 orang terdata 80 mempunyai KTP Tala  Besok  akan ada penyerahan APD,” tuturnya

Ketua komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo

Ketua komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo

“Dari pihak provinsi memberikan bantuan sebesar Rp250 juta kepada pihak kabupaten untuk penanganan covid-19, untuk pembelian masker,” kata Muhammad Kusri Kalak BPBD Tanah Laut

Lihat Juga :  Tim Gabungan Perketat Akses Masuk ke HSS

Dalam kesempatan kali ini para anggota dewan juga menyerahkan bantuan ratusan masker, dan cairan sanitizer untuk didistribusikan kepada relawan dan warga.

Selain itu kalak BPBD Kabupaten Tanah Laut juga mendapatkan bantuan sebesar Rp250 juta dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan rencananya bantuan tersebut akan digunakan penanganan covid-19 di Tanah Laut, dengan penyediaan masker untuk di bagikan kepada warga Tala.

Lihat Juga :  Petugas Gabungan Masih Fokus Patroli Mobile

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *