Komisi III DPRD Provinsi Kunjungi Posko Induk Gugus Covid-19 Tanah Bumbu

DUTA TV BATULICIN – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Infrastruktur melakukan kunjungan kerja ke Posko Induk Gugus Covid-19 Tanah Bumbu, Jumat (29/05/2020).

Rombongan DPRD Komisi III provinsi berjumlah 16 orang tetapi yang melaksanakan kunjungan kerja sebanyak 13 orang disambut oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu di Posko Induk Gugus Covid-19.

“Tujuan dari kunjungan kerja kami adalah dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 yang mana DPRD Provinsi diberikan ruang kerja dan waktu untuk bisa melakukan monitoring penanganan Covid-19 disetiap Kabupaten/Kota, wilayah Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahrujani.

Sahrujani menambahkan hasil dari monitoring dan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu selanjutnya akan dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi.

“Langkah yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait penanganan dan pencerahan covid-19 sudah cukup bagus,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui sampai saat ini sudah ada 5 kabupaten yang dikunjungi oleh Komisi III DPRD provinsi terkait monitoring penangan Covid-19.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat datang di Bumi Bersujud, kepada Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan,” ucap Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo dalam sambutanya.

Kunjungan kerja ini, tentu merupakan suatu kebahagiaan sekaligus kehormatan bagi kami di Kabupaten Tanah Bumbu, karena agenda kunjungan kerja ini dalam rangka memonitoring perkembangan, Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19.

Berdasarkan data sementara yang diterima sedikitnya sudah ada pemeriksaan terhadap 8414 orang, menggunakan RDT sebagai upaya deteksi dini potensi penularan Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 864 orang reaktif Covid-19 dan 123 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 117 orang dalam perawatan, 5 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. “Saya berharap melalui kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Kalimantan Selatan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, nantinya dapat saling bertukar informasi, berbagi pengalaman dan saling bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19 di daerah ini, sehingga kedepannya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, terutama bagi kami jajaran pimpinan dan staf pemerintah daerah dapat kembali bekerja secera normal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRD provinsi Kalimantan Selatan juga turut menyerahkan bantuan hand sanitizer, tisu basah dan APD Kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Kominfo Tanbu

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *