Kejari Pulangkan Berkas Mantan Ketua KPU Banjarmasin

DUTA TV BANJARBARU – Proses hukum oknum ketua KPU banjarmasin GM, masih terus bergulir di Polres Banjarbaru, karena sampai saat ini berkas yang diajukan oleh pihak kepolisian ke Kejari Banjarbaru belum lengkap.

Penyidik dari kejaksaan mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi oleh penyidik kepolisian, atau masih dalam status P-18, sampai berkas nantinya benar-benar lengkap.

Hal itu dilakukan oleh pihak kejaksaan agar nantinya tidak ada celah bagi oknum pelaku pencabulan anak di bawah umur tersebut bisa bebas dari jeratan hukum, karena kelalaian dalam proses pemberkasan dan barang bukti.

“Sebelum berkasnya dilanjutkan ke pengadilan, kita meminta penyidik kepolisian melengkapi kekurangan,” ujar Budi Mukhlis, kasi Pidum Kejari Banjarbaru.

Budi Mukhlis, kasi Pidum Kejari Banjarbaru

Budi Mukhlis, kasi Pidum Kejari Banjarbaru

Anggota DPRD Banjarbaru Pantau Kasus Pencabulan GM

Sementara itu kasus pencabulan anak dibawah umur yang melibatkan oknum tokoh masyarakat, dan korban remaja kota Banjarbaru turut menarik sejumlah anggota DPRD Banjarbaru.

3 anggota dprd Banjarbaru meminta kepada aparat hukum untuk bekerja secara maksimal, hingga oknum tokoh masyarakat yang menjadi tersangka mendapatkan hukuman setimpal.

“Kita menyesalkan kejadian ini terjadi di Banjarbaru,” kata Syamsuri, ketua fraksi Gerindra

“Kami akan kawal dan hukuman setimpal,” ucap Mardiana, anggota fraksi PPP.

“Kami akan kawal kasus ini,” tambah Windi Novianto anggota fraksi PDIP.

Diketahui atas dugaan perbuatan pencabulan penyidik kepolisian menjeratkan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun pidana penjara.

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *