Kebutuhan Korban Kebakaran Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Berdonasi Uang

DUTA TV KOTABARU – Kepedulian berbagai pihak terhadap musibah kebakaran di desa Sungai Bali, kecamatan Pulau Sebuku, kabupaten Kotabaru begitu luar biasa.

Sampai-sampai bantuan untuk para korban yang masuk ke posko bencana melebihi kebutuhan, baik itu bantuan pangan maupun non-pangan, lebih-lebih pakaian.

Karung dan kardus berisi pakaian layak pakai menggunung di halaman kantor kecamatan hingga berserakan di pinggir jalan.

Tidak hanya kebutuhan dasar yang telah terpenuhi untuk kelangsungan hidup para korban paska masa tanggap darurat seperti peralatan dapur dan material bangunan juga sudah ada bantuan dengan jumlah mencukupi.

“kami nilai bantuan logistik sudah overload apalagi pakaian, untuk bayi bumil juga cukup, dalam perjalanan ada alat tidur,alat dapur, dan dari perusahaan Kaltim, Tanbu, Banjarmasin bantuan atap”, kata Syafarudin Syukur kasi kedaruratan dan logistik BPBD kabupaten Kotabaru.

Syafarudin Syukur kasi kedaruratan dan logistik BPBD kabupaten Kotabaru

Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Kotabaru mengimbau masyarakat yang masih menggalang bantuan bagi korban kebakaran di desa Sungai Bali, agar berdonasi dalam bentuk uang yang dapat digunakan untuk kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *