Katedral Banjarmasin Mulai Pasang Tenda dan Hias Gereja

Banjarmasin, DUTA TVJelang ibadah paskah yang dimulai pada Selasa sore (30/03/2021), Gereja Katedral Banjarmasin mulai melakukan persiapan.

Tenda pun dipasang di halaman dalam gereja untuk digunakan oleh jemaat yang datang untuk ibadah rangkaian paskah atau Jum’at agung.

Selain itu, gedung utama gereja juga mulai bersolek dengan dihiasi berbagai ornament-ornamen yang menimbulkan kesan indah.

Lihat Juga :  Kapolri Resmi Launching Etle Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

Pihak gereja pun berharap adanya penjagaan ketat oleh pihak berwajib, pada saat ibadah berjalan nanti hingga puncak paskah, Sabtu mendatang.

Hal ini menyikapi adanya insiden ledakan bom yang terjadi di Makassar pekan lalu.

“Perayaan Kamis, Jum’at, Sabtu, Minggu, masing-masing perayaan dua kali, dengan jeda 2,5 jam maksimal perayaan 1,5 jam,” kata Pastor Cosmas, Msf Pastor Paroki Katedral Keluarga Kudus.

Lihat Juga :  Gelar Razia ke Sejumlah THM dan Café, Aparat Ingatkan Prokes

“Untuk pengamanan kita sudah melakukan koordinasi dengan TNI maupun Polri, maksimal orang 500-600 orang,” ujar Andrian Darmawan,wakil ketua 2 DPP Paroki.

Ibadah yang dijadwalkan pada Selasa, Kamis, Jum’at hingga Sabtu tersebut rencananya akan dibagi masing-masing menjadi dua tahapan. Hal tersebut guna menghindari adanya kerumunan.

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *