Karo Logistik Polda Kalsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba

Polda Kalsel, Duta TV – Keseriusan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan jajaran dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan internal, dilakukan melalui komitmen bersama yang tertuang pada Penandatanganan Pakta Integritas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Biro Logistik Polda Kalsel yang melakukan Penandatanganan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba bertempat di Gedung Biro Logistik Polda Kalsel, Senin (19/4/2021) pagi.

Lihat Juga :  Polda Ambil Alih Kasus Temuan Mayat di Semak Gatot Subroto

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, S.H.

Sebelum melaksanakan penandatanganan, personel lebih dulu melakukan Apel Pagi Jam Pimpinan.

“Penandatangan Pakta Integritas ialah mempertegas sikap dan komitmen anggota agar tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ujar Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, S.H.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian

Penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan anggota Polri dan ASN, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara tegas akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Bahkan apabila putusan pidana telah berkekuatan hukum tetap, maka polisi yang terbukti menggunakan Narkoba terancam diberhentikan dengan tidak hormat. Hal ini tertuang dalam Pasal 12 ayat 1 huruf A PP no.1 tahun 2003, tentang pemberhentian anggota Polri.

Lihat Juga :  Wakapolda Kalsel Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. telah mengultimatum bagi setiap anggotanya yang terlibat Narkoba akan dipecat hingga pidana.

“Kita tidak ada kompromi bagi anggota Polri yang terlibat Narkoba resikonya pecat hingga pidana, seperti instruksi Bapak Kapolri.,” kata Kapolda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *