Kapolda Kalsel Hadiri Peringatan Dies Natalis Ke – 74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Polda Kalsel, Duta TV – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. didampingi Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H. menghadiri peringatan Dies Natalis ke – 74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Selasa (9/2/2021) pukul 10.30 Wita.

Dies Natalis bertemakan “Implementasi Gagasan Keindonesiaan HMI dalam Mewujudkan Indonesia yang Berkemajuan” ini dilaksanakan di Aula Gedung KNPI Banjarmasin yang turut dihadiri Dr. Ani Cahyadi, M.Pd (Narasumber), Dr. H. Apriasnyah, M.Si. (Narasumber), dan Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalsel-teng Zainuddin.

Lihat Juga :  Polda Kalsel dan Duta TV Resmi Jalin Kerjasama

Dalam acara HMI ini sendiri diisi dengan kegiatan utama Dialog Publik dengan pembahasan berbagai persoalan bangsa yang sedang hangat sekarang ini.

“HMI ini adalah suatu perkumpulan mahasiswa Islam yang ikut mengawal Republik ini, sudah 73 tahun. Masih carut marutlah bangsa ini saat itu. Beragam Indonesia, tapi bisa disatukan mereka. Walaupun dia hanya mahasiswa Islam, tapi bisa merekrut Rakyat Indonesia melawan Jepang yang saat itu mau masuk lagi ke Indonesia,” ujar Kapolda Kalsel saat mengenang peran HMI untuk Indonesia.

Lihat Juga :  Digelar Virtual, Rapim TNI-POLRI 2021 Diikuti Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dan Danlantamal XIII Tarakan

“Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan ini. Saya berharap HMI mengajak semua untuk membangun Kalimantan Selatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badko HMI Kalsel-teng Zainuddin menyampaikan HMI akan berperan mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *