Anggota Polda Kalsel bangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin

Banjarmasin , Duta TV – Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama SH MM membangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin sebagai rumah singgah pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar meresmikan penggunaan Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin, pada Sabtu (21/11). Dirlantas pun langsung menyumbang sepeda motor untuk keperluan operasional penghuninya.

“Mudah-mudahan tempat tinggal Mess Selayar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih kepada Andika dan kawan-kawan yang sudah mewujudkan bangunan megah ini,” ucap Dirlantas.

Diharapkan adanya Mess Selayar yang menurut Andi sangat refresentatif tersebut, maka warga perantauan asal Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya merasa nyaman jika berada di Banjarmasin.

“Tentu keberadaan rumah ini sangat membantu. Saya pribadi dan atas nama putra daerah Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan pemuda-pemudi Selayar semakin bisa berjaya dan sukses dimana pun bekerja,” tuturnya.

Mess Selayar “Sapo to Ha’le” yang terletak di Jalan Purnasakti jalur X Komplek Surya Sakti, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin No B7, RT 34 itu digagas oleh Bripka Putra Andika Pratama SH MM.

Andika berinisiatif membeli sebuah rumah berlantai dua itu tahun 2020 ini dengan dibantu beberapa pengurus dan anggota Mess Selayar yang bertujuan agar terdapat tempat tinggal permanen dengan status hak milik, sehingga tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat seperti sebelumnya.

“Saya merantau ke Banjarmasin sejak 2008 dalam penempatan tugas sebagai anggota Polda Kalsel. Sejak itulah kami berkumpul sesama pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar menempati kontrakan yang sudah tujuh kali berpindah. Alhamdulilah, dengan adanya mess ini warga Selayar dapat merasa lebih nyaman ketika tinggal sementara di Banjarmasin,” kata alumni pendidikan Bintara Polri angkatan 29 ini yang selaku pembina di Mess Selayar.

Sementara Wakil Ketua Mess Selayar
Ahmad Sofyan mengungkapkan Mess Selayar dapat menampung 20 hingga 25 orang. Dimana saat ini ada sekitar 10 orang penghuninya.

“Kebanyakan di sini bekerja sebagai pelaut dan mayoritas pemuda. Jadi, ketika berada di Banjarmasin, mereka bisa tinggal di Mess Selayar kapan saja,” kata pria yang juga Kapten Kapal ini.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *