Kodam VI Mulawarman Kekurangan Prajurit Untuk Satuan Baru

DUTA TV BANJARBARU Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subyianto, melepas tanda pangkat salah satu siswa dan menyematkan tanda pangkat baru, sebagai simbolis dilantiknya  138 Prajurit Bintara Muda, yang dididik oleh Rindam VI Mulawarman di Gunung Kupang Banjarbaru, pada Sabtu (22/02/2020) pagi.

Usai dilantik para Bintara Remaja yang berhasil menuntaskan pendidikan dasar pertama, untuk keterampilan dasar, seperti bela diri, serta bongkar pasang senjata api ringan dalam beberapa posisi, dengan mata tertutup.

Bahkan kegiatan ini ditutup dengan atraksi pertempuran terbuka yang ditampil oleh para Prajurit Muda, sebagai tanda siap mengamankan keutuhan NKRI sebelum mengikuti pendidikan lanjutan.

Kendati demikian Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, menyatakan jumlah itu masih sedikit dan berharap akan Direkrut dalam jumlah besar pada periode selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan berdirinya satuan-satuan baru, seperti Arhanudse Di kalsel maupun Kaltara.

“Dilantik 138 masih sedikit karena kita membutuhkan Prajurit yang lebih besar untuk satuan baru di Kalimantan sebagai persiapan perpindahan ibu kota,”kata Mayjen TNI Subiyanto

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto

Kalsel Sebagai Gerbang Ibu Kota Negar, bersama Kalimantan Utara, akan dibentuk beberapa satuan tempur baru, untuk memperkuat pertahanan di sekitar Ibu Kota Republik Indonesia yang baru.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *