Kampung Padat Penduduk Masih Rawan Peredaran Narkoba

Banjarmasin, DUTA TV — Peringatan hari anti narkotika internasional atau HANI juga digelar oleh BNN kota Banjarmasin, Senin pagi(28/06). Kegiatan diawali dengan mendengarkan pidato dari wakil presiden RI, Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan ini, kepala BNN kota Banjarmasin mengungkapkan, selama menjabat ada 47 warga yang menjalani rehabilitasi kecanduan narkoba di RSJ Sambang Lihum. Sementara, untuk melakukan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pihaknya juga membuat program kampung bersinar, di Banjarmasin.

Lihat Juga :  3 Pilar Banjarmasin Utara Perang Dengan Narkoba

Saat ini sudah ada dua kelurahan yang dibentuk kampung bersinar yakni, di kelurahan Sungai Andai dan kelurahan Tanjung Pagar, terlebih wilayah padat penduduk sangat rawan dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Untuk kota Madya Banjarmasin ada dua kelurahan, Sungai Andai dan Tanjung Pagar, itu bersinar bersih narkoba, mengingatkan kembali khususnya lingkungan padat penduduk, kampung padat penduduk bandar mudah sekali transaksi membawa anak muda, disitulah bandar menyisipkan kegiatannya,” kata Kompol Uskiansyah Kepala BNN Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  3 Pilar Banjarmasin Utara Perang Dengan Narkoba

“Kami berharap ini momen yang tepat, momen untuk perang terhadap narkoba, kita mulai dengan keluarga yang terdekat,” ujar Mukhyar Plh Sekdako Banjarmasin.

Uski juga berharap, peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan peredaran narkoba, dengan melaporkan jika terjadi transaksi narkoba dilingkungan mereka.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *