Kaltara Siapkan Speed Boat Tangani Covid-19

 

DUTA TV – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Utara mendapatkan bantuan dua unit speed boat baru dari Pemerintah setempat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie hadir untuk meresmikan pengoperasian perdana speed boat BPBD Provinsi Kaltara di Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan.

“Sedianya, ada dua unit speed boat baru yang disediakan BPBD Kaltara pada tahun ini,” kata Irianto di Tanjung Selor, Rabu (17/6).

Dua unit tersebut yakni Speed 01 memiliki ukuran panjang 8,40 meter; lebar 2,00 meter; tinggi 1,50 meter dan berbahan fiberglass, serta berkapasitas 15 orang. Lalu, Speed 02 yang memiliki panjang 4,50 meter; lebar 1,90 meter; tinggi 1,00 meter dan berbahan fiberglass.

Speed boat ini dibangun dengan anggaran total senilai Rp 145 juta. Speed 01 teralokasikan sebesar Rp 120 juta untuk bodi dan speed 02 Rp 25 juta untuk bodi.

“Manfaat kedua speed boat ini cukup banyak, utamanya di daerah Kaltara yang memang cukup mengandalkan transportasi perairan,” katanya.

Kehadiran speed boat juga untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Secara operasional, antara lain membawa sampel swab dari daerah Kaltara menuju RSUD Kota Tarakan serta membawa bantuan logistik penanganan Covid-19 .(ern/antara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *