Penyeberangan Lintas Pulau Laut Timur-Pulau Sebuku Beroperasi

DUTA TV KOTABARUPenyeberangan lintas kecamatan Pulau Laut Timur – Pulau Sebuku, kabupaten Kotabaru akhirnya beroperasi, Kamis (17/10/2019) pagi. Pelayaran perdana dilakukan dari pelabuhan penyeberangan Pulau Laut Timur di desa Teluk Gosong.

Antrean Truk terlihat di pelabuhan penyeberangan dengan bermacam muatan seperti material bangunan dan lainnya ini hendak menyeberang ke kecamatan Pulau Sebuku.

Baca juga :Beroperasi Seminggu, KMP Bamega Jaya Akan Naik Dok

Beroperasinya penyeberangan lintas Pulau Laut Timur – Pulau Sebuku disambut baik para sopir.

Sudah 2 bulan terakhir mereka tidak bisa menyeberang ke Pulau Sebuku, lantaran penyeberangan yang dikelola pihak swasta tidak lagi beroperasi. Di sisi lain, tarif penyeberangan yang dikelola pemerintah ini juga sedikit lebih murah.

“Sebelum kapal ini kan ada feri dari bupati lama tetapi sudah tidak ada lagi, hampir 2 bulan tidak bisa keseberang (Pulau Sebuku) jadi cuman angkutan di dalam kota saja. Tarip untuk truk sekarang turun, kalau kemarin Rp 340 ribu yang ini Rp 329 ribu,” jelas salah satu supir truk, Mudharot.

Pada pelayaran perdana ini muatan kapal cukup penuh, selain angkutan barang ada juga sejumlah penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Penyeberangan lintas pulau laut timur-pulau sebuku dijadwalkan beroperasi 2x setiap sehari yakni pukul 07.00 pagi dari Pulau Laut Timur dan pukul 05.00 sore dari Pulau Sebuku.

 

Reproter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *