Kalsel Waspada Corona Varian Delta

Banjarmasin, DUTA TV — Meski angka penularan Covid-19 di banua masih terhitung aman, namun pemerintah Provinsi Kalsel, menginstruksikan agar seluruh pemerintah daerah di Kalsel untuk mempersiapkan diri dan siaga menghadapi Covid-19 varian baru yakni Covid-19 varian Delta.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menyatakan, telah meminta kepada bupati dan wali kota untuk menyiapkan tempat karantina, ketersediaan tempat tidur pasien covid di rumah sakit, bagikan masker dan mengetatkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Lihat Juga :  Majelis Taklim Syamail Annabawiyyah Sembelih 3 Ekor Sapi

Menurut Safrizal, tidak menutup kemungkinan varian delta masuk ke banua karena waktu tempuh dari pulau Jawa ke Kalsel hanya 1.5 jam saja. Namun ia menyebut jika varian Delta itu belum masuk ke Kalsel.

Varian delta diketahui memiliki penularan yang cukup tinggi, 10 kali lipat lebih cepat dari

Virus Covid-19. Maka dari itu, masyarakat diminta waspada dengan terus meningkatkan protokol kesehatan dimana pun berada.

Lihat Juga :  Majelis Taklim Syamail Annabawiyyah Sembelih 3 Ekor Sapi

Pemerintah Provinsi Kalsel juga telah membatasi mobilitas aparatur sipil negara untuk tidak keluar daerah, baik lintas provinsi maupun kabupaten, kota yang memiliki risiko tinggi tertular Covid-19.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *