Ribuan Santri Tala Ikuti Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua

Tanah Laut, DUTA TV — Ratusan santriwati di Pondok Pesantren Syuhada Pelaihari, terlihat antri untuk mendapatkan vaksinasi sinovac tahap kedua yang digelar oleh Badan Intelijen Negara bin Daerah Kalimantan Selatan.

Satu persatu santriwati diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, sebelum dilakukan suntik vaksin covid-19 jenis sinovac.

Para santri terlihat antusias mengikuti tahapan vaksinasi, terlebih dahulu di cek tekanan darahnya serta wawancara verifikasi sebelum di suntik vaksin.

Seorang santriwati Siti Sofiah mahanani mengaku senang mengikuti vaksinasi karena tidak sabar untuk mengikuti pembelajaran tatap muka secara normal.

” Ini yang kedua tidak ada reaksi pas disuntik sakit sedikit tapi ini sudah tidak, Senang bisa kemana-mana. Harapannya bisa masuk seperti biasa,” Ucap Siti Sofiah Mahanani, Santriwati Ponpes Syuhada.

Sementara itu, sebanyak 3.000 santri di sejumlah pondok pesantren dan sekolah menengah atas se-kabupaten Tanah Laut, mengikuti vaksinasi jenis sinovac tahap kedua.

“Ini adalah vaksin yang kedua Jumlah keseluruhan 3.000. Di Ponpes Syuhada, Sirajul Huda, Ponpes Darul Qur’an dan Madrasah Aliyah dan ponpes lain. Harapan kita setelah divaksin agar dilaksanakan pembelajaran tatap muka dapat berjalan lebih baik dan lancar serta anak didik kita bisa lebih sehat ,” kata Ahmad Syarifudin, Guru Ponpes Syuhada.

Sementara itu, vaksinasi dosis kedua kali ini yang digagas oleh Badan Intelijen Negara Binda Kalsel yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Dinkes Tanah Laut.

Vaksinasi digelar di Ponpes Syuhada Pelaihari, Ponpes Nurul Hijrah Jorong, Ponpes Darussalam Bati-Bati, MTSN 2 Pelaihari, MAN Tanah Laut dan SMAN 1 Pelaihari.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *