Kaktus Mini Pelepas Jenuh

Bangka Belitung, DUTA TV — Tren merawat tanaman hias kini terus tumbuh di masyarakat. Salah satu tamanan hias yang tengah menjadi tren adalah kaktus sukulen mini.

Di mata para pecintanya, kaktus mini dapat dinikmati keindahan dan keunikannya meski di tempat yang tidak terlalu luas. Perawatannya juga tergolong mudah karena tanaman ini bisa bertahan hidup di tengah lingkungan yang panas dan gersang.

Seorang Anggota Polisi di Polda Bangka Belitung bernama Arifin mengatakan merawat kaktus bisa menghilangkan kejenuhan di masa pandemi. Arifinpun menyulap ruang terbuka di bagian atas rumah menjadi taman kaktus yang indah.

Selama 5 tahun, laki-laki berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini merawat sedikitnya 600 jenis kaktus mini.

“Sambil melepas kejenuhan saya sepulang kantor, jadi saya mengurus tanaman ini. Yang saya rasakan dan teman teman sering curhat juga. Dalam segi penjualan mengalami kenaikan. Karena apa ? Banyak dari kawan – kawan terutama yang swasta dimasa pandemi ini oleh pihak perusahaannya tidak bekerja di kantor tapi dirumah. Melepas kejenuhan itulah mereka beralih ke tanaman,”ujarnya.

Tak hanya dinikmati sendiri, sebagian dari koleksinya dijual kepada sesama pencinta tanaman.

Seorang pecinta tanaman hias lain, Adit mengaku hobi memelihara kaktus semenjak masa pandemi.

“Menghilangkan waktu jenuh di rumah. Kita dapat beraktifitas di luar waktu kerja. Hobi kaktus semenjak pandemi covid 19 ini karena untuk mengisi waktu luang, untuk menghilangkan stres tentunya kaktus ini memiliki banyak varian jenis atau berbagai karakter,”kata Adit.

Tanaman kaktus tidak hanya indah dipandang mata, namun juga memiliki fungsi sebagai pembersih udara karena menyerap karbondioksida.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *