Kafilah Batola Tiba Paling Awal di Kotabaru

DUTA TV KOTABARU Kafilah dari kabupaten Barito Kuala menjadi peserta MTQ Nasional ke-32 tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 yang tiba paling awal di kabupaten Kotabaru.

3 buah bus yang membawa rombongan sampai Kamis malam (30/10/2019) setelah menempuh perjalanan selama 12 jam, penyambutan dilakukan sekretaris daerah kotabaru serta panitia acara di halaman kantor bupati setempat.

Baca juga : MTQ XXXII, Panggung Utama Mulai Dibangun di Siring Laut

Kafilah dari Batola yang berjumlah 81 orang sengaja berangkat 3 hari sebelum acara agar para Qari dan Qariah bisa cukup beristirahat untuk menjaga kondisi fisiknya, kemudian waktu verifikasi juga bisa lebih cepat dan jika ada kekurangan bisa dilengkapi.

Selain itu juga sebagian besar dari Kafilah Batola belum pernah ke Kotabaru sehingga mereka ingin sekaligus melihat-lihat keadaan daerah ini.

Baca juga : PDAM dan BPBD Suplai Air Bersih Ke Rumah-Rumah Kafilah

“Supaya fisik kafilah bisa stabil karena perjalanan jauh tenaga mereka terkuras di jalan, dan waktu verifikasi bisa lebih cepat kalau ada kekurangan bisa dilengkapi, dan bisa melihat-melihat kota Kotabaru,” ujar Sarbandi Ketua Rombongan Kafilah Batola.

MTQ Nasional ke-32 tingkat provinsi Kalsel di kabupaten Kotabaru akan dilaksanakan pada 3 sampai 9 November 2019 dengan diikuti 13 kota dan kabupaten.

Berbagai keperluan untuk para Kafilah telah disiapkan oleh tuan rumah, pemerintah kabupaten Kotabaru juga menugaskan masing-masing 2 SKPD yang bertanggung jawab untuk melayani setiap Kafilah.

Reporter : Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *