Kadisdik Pantau Sekolah Minim Siswa

DUTA TV BANJARMASIN – Kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, melakukan pemantauan terhadap sejumlah sekolah di kota Banjarmasin, Senin pagi (15/07/2019).

Ia mengunjungi sekolah dasar negeri di kawasan Banjarmasin selatan yang dinilai minim siswa seperti SDN Pekauman 2, Kelayan Selatan 1, Kelayan Selatan 6 serta Kelayan dalam 1.

Dalam kunjungan tersebut Totok masih melakukan evaluasi terhadap jumlah siswa baru hasil PPDB online serta offline yang hari ini mulai masuk sekolah.

Ia menyebut meski minim sekolah-sekolah tersebut masih belum bisa dilakukan penggabungan lantaran jumlah siswa di kelas atas seperti kelas 2, 3, 4, 5 dan 6 masih memenuhi standar pelayanan minimum.

“Hari ini kita kunjungan di Banjarmasin Selatan. Mau ngecek hari pertama sekolah juga hasil PPDB. Cenderung siswa kelas satu masih ada ketika saya cek. Kelas atasnya masih jelas. Jadi ketika ingin digrupkan masih belum bisa karena syaratnya harus jelas. Misalnya kelas satu sampai enam sudah di bawah 10 atau 20,” ujar Totok.

Meski demikian ia juga menambahkan jika di hari pertama masuk sekolah ini para siswa sudah mulai melakukan aktifitas kelas seperti pengarahan wali kelas sambil menunggu pembagian jadwal pelajaran.

Reporter: Nina Megasari – Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *