Kurangi Kerumunan, Daftar Ulang di SMKN 3 Dibagi Perjurusan

DUTA TV BANJARMASIN – Di ruang aula SMKN 3 Banjarmasin ini terlihat sejumlah orang tua dan calon siswa di sekolah itu, mengantri untuk proses daftar ulang di sekolah yang berada di kawasan Pramuka Selasa pagi (07/07/2020).

Mereka juga membawa sejumlah persyaratan untuk diserahkan ke pihak sekolah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya aula yang biasanya menampung ratusan orang, kini dibatasi oleh pihak sekolah agar tidak terjadi kerumunan.

Bahkan untuk melakukan daftar ulang orang tua dan calon siswa harus mengantri dan menunggu di halam sekolah terlebih dulu.

Dalam sehari pihak sekolah membagi untuk 3 jurusan dari 9 jurusan yang dibuka oleh pihak sekolah.

“Untuk daftar ulang tahun ini karena ada wabah Covid-19, dilaksanakan 3 hari perjurusana mengurangi kerumunan, pertama pemberian nomor lanjut dimasukan ke ambil formulir, lanjut ke aula hari ini 3 jurusan SMKN 3 ada 9 jurusan,” kata Sri Indah Purwanti Ketua PPDB Online SMKN 3 Banjarmasin.

Sri Indah Purwanti Ketua PPDB Online SMKN 3 Banjarmasin
Sri Indah Purwanti Ketua PPDB Online SMKN 3 Banjarmasin

“Daftar ulang membawa fotokopi KTP, kartu keluarga dan dianjurkan untuk jaga jarak, cuci tangan agar  aman dari Covid-19,” ujar Mardikansyah Orang Tua Siswa

Pada hari pertama pendaftaran dibuka untuk jurusan akuntansi, otomatisasi dan tata kelola perkantoran atau OTKP, serta usaha perjalanan wisata sementara untuk total kuota siswa yang diterima di sekolah ini sekitar 600 lebih siswa yang dibagi ke 19 rombongan belajar atau Rombel.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *