Kadinkes Banjarmasin Minta RT/RW Aktif Data Warga Dari Luar Daerah

Banjarmasin, DUTA TV — Pasca lebaran, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin meminta kepada perangkat masyarakat seperti RT/RW untuk aktif mengawasi warga luar daerah yang datang.

Hal ini terkait dengan penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan akan meningkat usai lebaran.

Selain mendata, RT atau RW juga harus menanyakan terkait SIKM atau surat izin keluar masuk yang wajib dibawa warga pendatang, salah satunya harus mencantumkan surat hasil rapid tes antigen.

“Yang masuk ke kota Banjarmasin, upaya mengantisipasi, kita menjalin komunikasi kepada seluruh camat, lurah, dan RT-RT mekanisme untuk para RT melakukan upaya tracking kepada pendatang baru,”kata Machli Riyadi Kadinkes Banjarmasin

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muslim, saat dihubungi awak media via telepon menambahkan telah memberikan instruksi kepala seluruh Kadinkes Kabupaten, Kota untuk meningkatkan mobilitas penanganan kesehatan, terlebih pasca lebaran.

“Kita buat edaran lagi, agar semakin gencar pasca lebaran, esok insya allah sudah mulai berlaku, tapi telpon dan WA sudah kita sampaikan ke grub Kepala Dinas untuk sesegeranya melakukan upaya dan langkah-langkah,” ujar  Muslim Kadinskes Provinsi Kalsel.

Untuk kota Banjarmasin, saat ini telah terjadi penurunan kasus dan masih tersisa 178 kasus saja. Di khawatirkan momen lebaran ini dapat menjadikan kasus tersebut kembali meningkat.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *