Kadinkes Optimis Banjarmasin Turun ke PPKM Level II

Banjarmasin, DUTA TV — Dari hasil rapat internal yang dilakukan oleh pihak Rinas Kesehatan kota Banjarmasin bersama kepala Puskesmas di Banjarmasin, kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin optimis kota seribu sungai bisa berada di PPKM level II.

Pasalnya dari lima indikator yang menjadi syarat penurunan level PPKM hanya presenstase vaksinasi saja yang masih kurang. Sementara tiga indikator lainnya seperti, angka penularan, perawatan mingguan dan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit berada di level I.

Sementara, dua indikator lain yakni vaksinasi untuk warga yang baru 50% dari 500 ribu penduduk sasaran dan lansia baru mencapai 25% dari target 45%.

“Kita tetap menunggu tapi kiat menghitung berada dilevel II baik merujuk kepada Jukni atau indikitar maritim dan investasi dan Kemenkes di level II, muda-mudahan dipusat dilevel II jadi tidak ada lagi perbedaan di pusat dan daerah, merujuk pada indikator lima kita nyangkut dilansia, vaksinasi lansia rendah kalau lansia kita genjot lagi bisa level 1 sudah 50% untuk masyarakat umum,” kata Machli Riyadi, Kadinkes Kota Banjarmasin.

Kini Dinkes kota Banjarmasin terus menggenjot vaksinasi baik di tingkat Puskesmas maupun di beberapa instansi yang juga melaksanakan vaksinasi masal, seperti TNI, Polri dan beberapa instansi lain. Dinkes juga meminta kepada sejumlah Puskesmas untuk melakukan vaksinasi door to door agar bisa memberikan pelayanan vaksinasi terhadap lansia.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *