Jelang Masuk Sekolah, SMP PGRI 3 Banjarmasin Baru Dapatkan 3 Pendaftar

DUTA TV BANJARMASIN – Keberadaan Sekolah Menengah Pertama swasta semakin tahun semakin tertinggal, lantaran minimnya murid yang masuk ke sekolah tersebut, seperti di Sekolah Menengah Pertama PGRI 3 Banjarmasin hingga saat ini baru mendapatkan 3 orang pendaftar, sejak dibukanya pendaftaran pada awal bulan Juli tadi, padahal jadwal masuk sekolah tinggal 3 hari lagi.

Bahkan 3 orang calon murid ini cuman baru mendaftar dan mengambil formulir dan belum mengembalikan berkas ataupun langsung menyatakan ingin sekolah di SMP swasta ini.

Kepala sekolah SMP PGRI 3 Banjarmasin Syamsudin Noor, pihaknya sudah berusaha dengan berbagai macam cara, meski menyadari bahwa fasilitas di sekolah mereka memang masih minim fasilitas.

“Jadi hingga saat ini hari Jumat baru ada 3 orang yang sudah mendaftar alhamdulillah, dan 3 ini baru mendaftar dan belum mengembalikan lagi, untuk itu saya tidak bisa berkomentar dan kebijakan dari pemerintah namun kita sadari fasilitas sekolah kita sangat minim, usaha kita sudah banyak selain ke sekolah membagi brosur juga sudah ke sekolah SD dan sosialisasi ke RT di kawasan sekolah,” tutur Syamsudin Noor, Kepsek SMP PGRI 3 Banjarmasin.

Syamsudin Noor, Kepsek SMP PGRI 3 Banjarmasin

 

Sementara itu jumlah murid di sekolah yang ada di kawasan Belitung gang Samadi Ilham ini semakin tahun semakin berkurang, di mana pada tahun 2017 lalu mereka masih bisa mendapatkan 19 siswa, namun di tahun 2018 menurun menjadi tujuh orang.

 

Reporter : Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *