Jelang Debat, 2 Paslon Pilkada Kotabaru Santai

KOTABARU, DUTA TV Debat publik pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru akan diselenggarakan malam ini.

Persiapan pun dilakukan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Kotabaru, salah satunya menggelar pertemuan teknis dengan Paslon dan tim pemenangan serta stakeholder terkait pada Minggu siang (15/11).

Di sisi lain, debat publik ini disikapi santai oleh para paslon yang terlibat kontestasi. Kedua Paslon sama-sama mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang digelarnya debat.

“Persiapan tidak ada, hanya baca-baca profil daerah Kotabaru. Marilah kita santun bermartabat, semua pasti mau memberikan yang terbaik bagi daerah,” kata Andi Rudi Latif calon wakil bupati Kotabaru nomor urut satu.

“latihan tidak ada sudah terbiasa, kita berharap memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa visi misi itu benar-benar menggambarkan pemecahan masalah yang ada di Kotabaru,” jelas Burhanudin calon bupati Kotabaru nomor urut 2.

Debat Publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru diagendakan 3 kali dengan mempertemukan kedua Paslon, yakni pada 16, 17, dan 30 November 2020.

Masing-masing debat mengangkat tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, penyelesaian permasalahan daerah dan penanganan COVID-19, serta keselarasan pembangunan daerah, provinsi, dan nasional.

Selain penyampaian visi misi, dalam debat ini juga ada sesi pendalaman melalui pertanyaan-pertanyaan yang disiapkan tim perumus, serta saling bertanya antar paslon.

Reporter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *