Jangan Ngeluh Lagi, Fasilitas RSDC Kotabaru Sudah Dipenuhi

Kotabaru, DUTA TV —  Kondisi Rumah Sakit Stagen untuk karantina atau yang kini berganti nama menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kotabaru sempat dikeluhkan. Keluhan itu terkait kurangnya sarana prasarana yang berdampak pada kenyamanan pasien.

Namun saat ini penambahan fasilitas seperti yang diusulkan pihak rumah sakit ke pemerintah daerah beberapa bulan lalu sebagian besar sudah dipenuhi. Mulai dari penambahan toilet portable, perlengkapan untuk kamar pasien hingga pemasangan wifi.

Lihat Juga :  Dewan Terus Cek Prokes Sekolah Jelang Ujian

Selain itu dijelaskan  Kepala RSDC Kotabaru Dr Kurata’ain, juga telah dilakukan pengaturan jarak antar pasien sesuai ukuran ruangan sehingga satu kamar hanya berisi antara 1 – 5 orang.

“Perbaikan lainnya alhamdulillah sudah semua terpenuhi, walaupun mungkin hal-hal pendukung lainnya belum karena menyesuaikan dengan  anggaran. TV waktu itu diusulkan tiap ruangan tapi sekarang baru ditempatkan di tempat khusus kumpul pasien,”terangnya.

Lihat Juga :  Gelombang Baru Corona Paksa 7 Negara Lockdown Lagi

RSDC Kotabaru diperuntukan bagi orang tanpa gejalan (OTG) yang tidak memiliki fasilitas karantina yang layak. Di sini karantina berlaku selama 10 hari kecuali yang bergejala akan ditambah hari perawatan sesuai kondisi pasien.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *