Jamuan Tim Kuda Hitam Melawan Mantan Juara Eropa Akan Tersaji Malam Ini

DUTA TV Pertandingan antara Swiss dan Spanyol malam nanti akan menjadi pertandingan yang menarik, lantaran Tim kuda hitam Swiss akan melawan Spanyol mantan juara eropa berturut-turut yaitu tahun 2008 dan 2012.

Timnas Spanyol tidak terkalahkan dalam sebelas pertandingan internasional terakhir mereka, dengan enam kemenangan dan lima hasil imbang.

Tim asuhan Luis Enrique ini juga menjadi tim pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan Piala Eropa berturut-turut, dengan Ferran Torres dan Pablo Sarabia keduanya mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Lihat Juga :  Italia Juara Piala Eropa 2020 !

Spanyol telah memenangkan 16 dari 22 pertandingan melawan Swiss dan hanya kalah sekali. Satu-satunya kemenangan Swiss datang ketika mereka mengalahkan Spanyol 1-0 di matchday pembukaan Piala Dunia 2010.

Swiss Masih “Lapar” Akan Tantangan Yang Lebih Besar

foto

Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic

Namun La Furia Roja julukan timnas Spanyol, tidak bisa meremehkan Swiss yang sudah mengalahkan tim favorit juara Perancis, dalam pertandingan melalui drama adu penalti, setelah berhasil menahan imbang 3-3 hingga 120 menit, Pencetak gol terbanyak Swiss saat ini di UEFA EURO 2020™ Haris Seferovic telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Lihat Juga :  Italia dan Spanyol ke Semifinal Euro 2020, Kroos Pensiun

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai perempat final tetapi kami tidak puas dan kami lapar untuk bisa lebih” ucap Vladimir Petkovic, Pelatih Timnas Swiss.

“Kami tahu kami akan menghadapi salah satu favorit turnamen, tetapi kami tidak akan kewalahan setelah menyingkirkan Prancis. Kami akan siap secara mental untuk tantangan besar lainnya.” Tambahnya.

Lihat Juga :  Corona Meledak di Eropa Gegara Euro 2020

Kemajuan Swiss datang dengan pukulan besar karena mereka akan tanpa kapten inspirasional Granit Xhaka, yang diskors setelah mengumpulkan kartu kuning kedua dari kompetisi melawan Prancis.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *