The Three Lions Tantang Italia di Puncak Eropa

DUTA TV – Sajian Laga Euro 2020 pada pekan depan akan mencapai puncaknya, pertandingan akan dilaksanakan di Wembley Stadion Inggris, pada hari Senin (12/07/2021) pukul 02:00 WIB.

Inggris telah mencapai final turnamen besar pertama mereka dalam 55 tahun, sejak memenangkan Piala Dunia 1966 di kandang sendiri.

Sedangkan Italia kini telah mencapai final turnamen besar ke-10 mereka di semua kompetisi Piala Dunia maupun Euro, dan hanya Timnas Jerman yang berpartisipasi dalam lebih banyak final turnamen besar di antara negara-negara Eropa daripada Italia dengan total 14 kali.

Lihat Juga :  Italia dan Spanyol ke Semifinal Euro 2020, Kroos Pensiun

Fakta juga Italia finis sebagai runner-up pada dua final Kejuaraan Eropa terakhir mereka yaitu tahun 2000 dan 2012. Dan terakhir kali mereka memenangkan kejuaraan adalah pada tahun 1968.

Fans Timnas Italia Akan Sulit Masuk ke Inggris

Fans Timnas Italia(Getty Images)

Kabar tidak baik muncul dari timnas Italia, pandemi virus Corona membuat fans Azzurri sulit datang ke London, karena Italia masih masuk dalam daftar kuning Covid-19 bagi Inggris.

Lihat Juga :  Ukraina dan Inggris Menjejak Perempatfinal Euro 2020

Wali Kota Roma, Virginia Raggi, tidak ingin timnas Italia bermain sendirian. Dia sekaligus ingin memfasilitasi fans Italia utuk bisa mendukung Azzurri.

Lewat akun Twitter Virginia berjanji untuk menyediakan nobar saat final Euro nanti. Karena pandemi virus Corona belum benar-benar usai, nobar dihelat dengan protokol kesehatan ketat.

“Pada hari Minggu kami menggelar final Euro 2020 di stadion Olimpico di Roma, dengan kapasitas yang dikurangi sesuai dengan langkah-langkah anti Covid,” kicaunya.

Lihat Juga :  Kejamnya Adu Penalti Menurut Mancini

Sebelumnya, stadion Olimpico bikin nobar dengan layar raksasa. Yakni, di tiga pertandingan babak grup timnas Italia di Euro 2020 dan perempat final Kemarin.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *