Jalin Kerjasama dengan Duta TV, UIN Libatkan Mahasiswa di Program D’Riset dan D’Publik

DUTA TV BANJARMASIN – PT Duta Televisi Indonesia dan Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin, resmi menjalin kerjasama, dengan dilaksanakannya penandatanganan MOU, selasa (27/8). Penandatanganan kerjasama antar Direktur Utama Duta TV dan Direktur Pascasarjana UIN Banjarmasin, dilaksanakan dihadapan seratus lebih mahasiswa baru Pascasarjana.

“Kerjasama kita ini sudah berjalan hampir satu tahun, dan ini yang secara resminya”, ucap Syaifuddin Sabda, Direktur Pascasarjana.

Menurutnya, kerjasama ini dilakukan agar seluruh hasil pembelajaran para mahasiswa khususnya yang menempuh program S2 dan S3 (Doktor), bisa dipublikasikan secara profesional, melalui program D’Riset yang ditayangkan di Duta TV.

“Nanti penelitian-penelitian dan hasil pembelajaran mahasiswa dan civitas akademika kita bisa terpublikasi, dan tentu ini sangat bermanfaat untuk nilai akhir mereka”, ucap Syaifuddin.

Senada, Direktur Utama Duta TV, Fajar Muttaqien mengaku kerjasama ini, adalah awal yang baik untuk mengembangkan hasil penelitian para civitas akademika di kampus UIN.

“Kita telah melaksanakan MOU untuk penayangan kegiatan di D’Riset dan D’Publik, isinya adalah hasil penelitian civitas akademika akan ditayangkan singkat dan informatif , kita harapkan membawa dampak positif bagi masyarakat di Kalsel. Karena selama ini banyak hasil penelitian yang bagus tapi publikasi tidak maksimal sehingga belum banyak masyarakat tahu”, pungkas Fajar.

Kegiatan MOU ini juga sekaligus dilaksanakan di moment pengarahan dan pengayaan kepada mahasiswa Pascasarjana baru. Sedikitnya ada 20 orang mahasiswa baru dari program S3 di Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ilmu syariah, serta 134 mahasiswa baru di program S2 dari lima prodi yakni manajemen pendidikan islam, Akhlak tasauf, hukum ekonomi syariah, hukum keluarga dan Pendidikan bahasa arab.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *