Jalan Trans Kalimantan Gubernur Syarkawi Rusak Parah

Kabupaten Banjar, DUTA TVBeginilah kondisi Jalan Gubernur Syarkawi, tak jauh dari perempatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Kubangan lumpur dengan kedalaman cukup tinggi terdapat di akses yang dilalui, sehingga sangat beresiko bagi pengendara yang melintas.

Akses jalan nasional lintas provinsi menuju daerah tetangga ini kerap menimbulkan kemacetan kawasan di perlintasan Kabupaten Banjar, karena angkutan dilintasi angkutan berat truk hingga tronton berbadan besar, dan hanya sedikit pengendara roda dua yang melintas karena membahayakan.

Lihat Juga :  Bengkel Milik Murjani Masih Terendam

Selain jadi perlintasan angkutan besar, warga sekitar mengaku rusaknya jalan diperparah musibah banjir yang terjadi di banyak wilayah termasuk di Sungai Tabuk.

“Kondisi jalan rusak parah, tapi sudah mulai diperbaiki perlahan, ini memang juga ada akibat musibah banjir, jalan yang rusak membuat lalu lintas jadi macet. Biasanya tidak seperti ini, dan ini juga memang lintasan mobil besar. Harapannya mudahan bisa baik, perbaikan cepat selesai,” tutur Ian, salah seorang warga Sungai Tabuk

Lihat Juga :  Tiga Daerah di Banjarmasin Timur Masih Tergenang

Tak jarang satu-satunya akses jalur darat bagi angkutan besar menuju provinsi Kalteng ini terhenti total. Akibat moda transportasinya terjungkal dan menghambat pengendara lain, sehingga memicu kemacetan parah bagi warga pengguna jalan.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *