Jaga Ekosistem Ikan, 10.000 Bibit Patin dan Kelabau Ditebar Di Perairan Pulau Bromo

Duta TV – Banjarmasin, Guna menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem, Satuan Polair Polresta Banjarmasin bersinergi dengan Dinas Perikanan Kota Banjarmasin tebar ribuan bibit ikan, selasa (21/07/2020)

Ada sekitar 10.000 bibit Ikan jenis Patin dan Kelabau yang ditebar di kawasan Perairan Pulau Bromo Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.melalui Kasat Polair Kompol John louis Letedara menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik dengan Dinas Perikanan Kota Banjarmasin guna menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem ikan.

Lihat Juga :  Polda Kalsel dan Pemerintah Jalin Kerjasama Rekrutmen Proaktif Anggota Polri

“Iya kita secara bersama menabur 10.000 bibit ikan Patin dan Kelabau yang tujuannya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem ikan dan hal ini juga rutin setiap tahun kita gelar bersama,” ucap Kasat Polair.

 Dinas Perikanan dan Sat Polair, saat menebar benih ikan Patin dan Kelabau di Perairan Pulau Bromo

Sat Polair: Tangkap Ikan Pakai Tuba Dan Setrum Akan Kita Proses Hukum

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolresta Banjarmasin guna mengimplementasikan program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yaitu menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat.

Lihat Juga :  Kapolda dan Wakapolda Kalsel Jalani Suntik Vaksinasi Tahap 1

“Dengan kebersamaan ini juga kita berharap didukung oleh warga pesisir sungai dan para nelayan yang mana apabila saat mencari ikan di sungai, agar tidak menggunakan alat tangkap yang bisa merusak habitat ikan atau pun merusak kelestarian lingkungan juga ekosistem,” kata Kasat Polair

Ditambahkan olehnya, pihaknya juga meminta warga pesisir sungai dan para nelayan apabila melihat atau menemukan orang yang sedang menangkap ikan dengan menggunakan racun ikan (tuba) dan pakai alat setrum di wilayah hukum perairan kota Banjarmasin, untuk segera melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Gencar Patroli Penerapan Prokes Di Pusat Perbelanjaan

“Kita akan proses hukum, bila tertangkap tangan para nelayan atau pencari ikan yang menggunakan alat yang dilarang peruntukannya oleh Pemerintah,” tutur Kasat Polair.

Hal senada juga disampaikan Kasi Perlindungan dan Pengawasan Sumber Daya Perikanan Pemko Banjarmasin, Herlina Fatriany, pihaknya sangat mengapresiasi Satuan Polair Polresta Banjarmasin yang telah bersinergi dan turut peduli menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *