Insan Pers Tetap Dituntut Independen Sebagai Fungsi Kontrol Sosial

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menggelar sahur bersama dan dakwah yang dihadiri Insan Pers Banua, di gedung Mahligai Pancasila, Minggu (02/6/2019). Dalam agenda ini gubernur yang akrab disapa paman Birin ini menyatakan tak ingin retak kemitraan dengan media massa di banua.

Momentum akhir bulan puasa dimanfaatkan paman Birin bertatap muka langsung dengan para jurnalis. Baik itu dari media cetak, elektronik dan dalam jaringan daring atau online.

Para awak media yang hadir di bawah organisasi pers diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel, Aliansi Jurnalisme Indonesia (AJI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan lainnya juga Turut Hadir Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie serta Tokoh Pers Banua Gusti Pangengran H Rusdi Effendi.

Menurut paman Birin pers adalah corong masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dan kontrol sosial. Hal ini dipertegasnya bahwa pers sebagai pilar ke 4 demokrasi, setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Dalam rangka pengabdian kepada Allah sehingga menjadi ibadah apapun peran kita hari ini. Pemerintah tentu saja tak pernah lelah berusaha bergerak membangun pemerintah dengan maksimal sebaik-baiknya. Tapi semua itu tidak akan pernah sukses tanpa peran semua kita, termasuk media,” ucapnya.

kegiatan sahur bersama awak media ini rutin digelar paman Birin, sejak tahun pertama menjabat sebagai Gubernur Kalsel. Kali ini telah dilaksanakan yang ketiga kalinya dengan tujuan memperkokoh silaturrahmi dan kemitraan dalam upaya mendukung program pembangunan daerah.

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *