Ingin Cicipi Kuliner Pasar Rakyat, Warga Rela Berdesakan

DUTA TV BANJARMASIN – Suasa berjejal terlihat dari stand kuliner pasar rakyat yang ada disepanjang jalan Jendral Sudirman Banjarmasin atau tepatnya di kawasan Siring 0 Km, Rabu pagi (14/08/2019).

Meski puncak acara peringatan hari jadi provinsi yang dilakukan di halaman ekskantor gubernur Kalsel belum selesai, hal itu tak menyurutkan keinginan warga untuk dapat mencicipi kuliner yang tersedia.

Lihat Juga :  PKL Pasar Subuh Bauntung Siap "Angkat Kaki"

Bahkan mereka rela berdesakan untuk mendapatkan makanan dan tak sedikit pula dari mereka yang datang dengan memboyong anak kecil hingga harus diamankan oleh panitia penjaga stand. “Sudah lama menungguini berdesak-desakan demi mencicipi makanan,” ujar Hj. Ida salah satu warga.

Baca Juga : Gangan paliat Khas Tabalong Hadir di Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69

Lihat Juga :  Pasar Kasbah, Riwayatmu Kini

Sementara itu sejumlah panitia stand pasar rakyat mengeluhkan minimnya penjagaan dari pihak keamanan lantaran di lokasi tersebut sempat terjadi aksi dorong-dorongan antar sesama warga.

“Dari pagi sampai siang mereka memaksa, saya mengusulkan pengamanan maksimal untuk Pol PP, kalo begini belum dilewati aja sudah habis, saya sampai berdiri di atas ini untuk mengantisipasi, parahnya warga sampai membawa kantongan, untuk stand makanan kurang persiapan,” terang Syamsul Ma’arif penjaga stand.

Lihat Juga :  Takut Efek Samping, Sebagian Pedagang Pasar Sentra Antasari Ragu Divaksin

Di pasar rakyat ini sendiri terdapat berbagai macam jenis kuliner khas Banjar baik kue basah hingga panganan soto Banjar.

Reporter: Nina Megasari – Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *