Imbas Pandemi Corona, Penjualan Tiket Pesawat “Terjun Bebas”

DUTA TV BANJARMASIN – Karyawan tiketing di Travel Tony Mas, terlihat sibuk memproses transaksi konsumennya, namun bukan pada proses pembayaran melainkan Refund atau pengembalian uang pembelian tiket keberangkatan yang sudah dipesan pembeli.

Kondisi ini terjadi lantaran terus berkembangnya informasi virus corona atau COVID-19 di Indonesia, dan berdampak pada pembatalan keberangkatan ke luar daerah.

Merosotnya penghasilan usaha travel ini dialami seluruh keberangkatan dari dan menuju keluar kota Banjarmasin.

“Karena ada isu corona jadi untuk pembelian tiket sangat menurun, walaupun ada kebijakan harga 50{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} orang tetap mikir keluar daerah, hari ini diproses Refund semua, yang tadi ada 15 sampai 20 orang,” ucap Dayah Karyawan Tiketing Travel Tony Mas

Dayah Karyawan Tiketing Travel Tony Mas

Dayah Karyawan Tiketing Travel Tony Mas

Sama halnya di Travel PT Walet Angkasa Travel, meski mengaku masih adanya pemesanan lantaran tak ada kebijakan tutup dari maskapai penerbangan, proses pengembalian sudah dilakukan hingga ratusan penumpang.

“Penjualan masib tetap, cuma tiket yang sudah dipesan Refund dan membatalkan, karena jadwal yang digeser, rombongan juga cancel, ada ratusan, jadwal digeser, misal ada yang mau pergian lockdown, Kalo bagi travel susah cancelnya sepi iya lumayan, kalau berangkat masih ada, Domestik belum ada, luar negeri yang himbauan, harga tiket turun ke Semarang buka 400 dimurahi,” kata Nita Karyawan Tiketing PT. Walet Angkasa Travel

Pemesanan tiket di masa libur ini, diuraikan petugas tiket juga masih sangat sepi, meski menjelang bulan Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri, terdata beberapa sudah ada pemesan namun masih belum dibooking penuh oleh konsumen.

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *