Horeee … Wisata Lokal Lebaran di Kalsel Dibolehkan !

Banjarmasin, DUTA TV — Obyek wisata lokal di Kalimantan Selatan diperbolehkan selama libur Lebaran nanti asalkan mematuhi protokol kesehatan. Jika terbukti melanggar maka petugas bertindak tegas melakukan penutupan.

“Tolong dipatuhi kapasitas maksimal 50 persen dan pengunjung semuanya menggunakan masker agar tetap aman dari penyebaran COVID-19,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal di Banjarmasin, Kalsel, Rabu (21/4).

Lihat Juga :  Lebaran ini Wisata di Tanah Laut Tutup

Untuk itulah, Safrizal menekankan adanya petugas yang melakukan pengawasan di setiap obyek wisata baik yang konsepnya tertutup maupun terbuka.

“Kalau ada petugas kan terjamin pengawasannya. Jika ada pelanggaran saya minta kapolda tutup lokasinya,” tegas dia.

Aturan serupa juga berlaku bagi perhotelan yang biasanya menggelar acara. Jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, Safrizal juga meminta kapolda bertindak tegas melakukan penutupan.

Lihat Juga :  Begini Lho Penjelasan Mudik Dilarang Tapi Wisata Dibolehkan

Jika diperlukan, petugas kesehatan akan menyiapkan tes cepat antigen bagi wisatawan agar lokasi wisata benar-benar steril dari penyebaran COVID-19.

Pemerintah daerah telah melarang mudik selama Lebaran nanti. Petugas bakal melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan baik kabupaten dan kota maupun lintas provinsi.

Peningkatan kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan masuk tahap mengkhawatirkan, dimana laju penyebarannya meningkat cukup signifikan dari hari ke hari.

Lihat Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Lokasi Wisata dan Mall di Banjarbaru Ditutup Sebelum Lebaran

Satgas Penanganan COVID-19 menyebutkan per 20 April 2021 ada 2.621 pasien dirawat dengan penambahan kasus dari hari sebelumnya sebanyak 147 orang dan 4 meninggal dunia.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *