Hasil Produksi Tanam Padi HSS Meningkat

DUTA TV HSS – Dari 53.434 hektar luas panen yang tersedia pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil melakukan realisasi tanam padi di tahun 2019 sebanyak 54.074 hektar dalam dua kali musim tanam.

Meningkatnya realisasi tanam padi kali ini juga berimbas dengan hasil produksi yang diperoleh dimana dari hasil prediksi perhitungan lapangan dinas pertanian setempat di tahun 2019 ini pihaknya mampu menghasilkan produksi padi sebanyak 255.811 ton.

Meski secara perhitungan telah mengalami peningkatan namun hasil pastinya masih menunggu data perhitungan yang nantinya akan disampaikan oleh badan pusat statistik BPS provinsi kalimantan selatan beberapa bulan mendatang.

“Tahun 2019 realisasi tanam kita untuk tanaman padi itu seluas 54.074 hektar untuk dua musim tanam pada tahun 2019 dan prediksi produksi kita berdasarkan perhitungan di lapangan maupun dengan pimpinan bahwa produksi padi pada tahun ini sebanyak sekitar 255 ribu ton itu prediksi kami namun sekali lagi angka tetapnya nanti akan dikeluarkan oleh BPS untuk secara resmi sedangkan target kita di tahun 2019 sesuai dengan renstra kita yaitu ada 242.707 ton,” ujar Rani Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian HSS.

Rani Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian HSS

Rani Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian HSS

Peningkatan produksi ini sendiri tidak lepas dengan berbagai upaya yang telah dilakukan diantaranya dengan cara pendampingan serta pemaksimalan lahan untuk dapat ditanami benih padi yang telah bersertifikat oleh para petani.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *