Ibnu Sina Ajak Isteri Bikin Cover Lagu Berjudul Kota, Pesan Ajakan Menjaga Kota

Banjarmasin, DUTA TV — Di era kemajuan digital, ada banyak cara untuk memberikan pesan terutama untuk masyarakat banyak. Semakin kreatif dan menarik pesan yang disampaikan, akan semakin mudah diterima.

Seperti yang dilakukan Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina, dimomen Hari jadi Kota Banjarmasin ke-495, memberikan pesan kepada warga Banjarmasin untuk menjaga berbagai fasilitas umum dan ikut berpartisipasi dalam agenda pembangunan.

Himbauan dilakukan dengan cara unik yakni menyampaikan dengan mengcover lagu yang tengah populer berjudul “Kota” yang dinyanyikan penyayi muda Dere.

Bersama sang istri Hj.Wasilah, duet ini diunggah di kanal youtube IbnuSina Family. Video klip yang mengiringi cover lagu ini sarat pesan ajakan menjaga kota.

Dalam video clip lagu berdurasi 3 menit 20 detik itu Ibnu Sina mengambil view sejumlah taman kota, seperti Siring Menara Pandang yang mana beberapa fasiltas pagar pengaman yang berada di tepi sungai Martapura itu berlubang, yang diduga akibat terkesan dirusak oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu ada juga beberapa fasilitas umum lainnya seperti kaca lampu penerangan yang pecah. Sehingga terkesan mengganggu pemandangan dan membuat alat tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.

Selain fasilitas publik Ibnu Sina juga berjalan diantara tumpukan sampah berserakan di salah satu lokasi publik, lagi – lagi pesan yang ingin disampaikan dalam clip lagu tersebut adalah untuk memberikan kesadaran bersama, untuk saling menjaga kebersihan lingkungan.

Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina mengatakan masih banyak PR di kota seribu sungai, sehingga perlu kerajasama menyeluruh untuk berbenah.

“Kami cover lagu “Kota” by Dere ini untuk seluruh warga kota Banjarmasin. Masih banyak PR kota kita masih perlu banyak perhatian dan kerjasama kita semua terutama soal menjaga dan merawat bersama fasilitas yg telah ada dan yang akan terus kita perbaiki bersama,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua warga Banjarmasin, saat menikmati suara lagu yang dia bikin cover

“terimakasih kepada semua warga saya ucapkan selamat menikmati suara kami seadanya dan Selamat Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-495,” tutupnya.

Tim liputan

 

 

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *