Kriminal

Guna Pengamanan RSUD Boejasin Akan Ditempatkan Satpol PP

DUTA TV TANAH LAUT – Hilangnya peralatan penunjang di Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari sudah terjadi dua kali dalam setahun terakhir.

Sejumlah peralatan yang raib diantaranya puluhan panel MCB Instalasi, yang berfungsi sebagai pencegah hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Baca juga : Panel Listrik dan Shower RSUD Hadji Boejasin Hilang Digondol Pencuri

Selain itu, peralatan shower dan keran air di dalam toilet dan kamar mandi juga hilang, yang diduga dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab.

Akibat hilangnya peralatan vital di bangunan RSUD Boejasin Pelaihari yang baru, maka Pemkab Tanah Laut menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.Menurut direktur RSUD Hadji Boejasin, Isna Farida, guna pengamanan gedung RSUD Boejasin rencananya akan ditempatkan petugas Satpol PP.

“Kita akan terus usahakan untuk pengaman ini, kita juga sudah koordinasi degan kepolisian, untuk meningkatkan keamanan, juga sudah koordinasi dengan satpol PP untuk pengamanan, kami siapkan anggaran untuk mengganti yang hilang, untuk semuanya yang hilang kira-kira 100 juta lebih”, ungkap Isna Farida.

direktur RSUD Hadji Boejasin, Isna Farida

Sementara itu pembangunan Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari dilakukan sejak tiga tahun terakhir dan telah menghabiskan dana APBD pemkab Tanah Laut senilai 200 milliar lebih.

Meskipun bangunan RSUD buyasin telah rampung, namun hingga saat ini belum bisa difungsikan akibat terkendala belum adanya akses jalan, serta sarana peralatan medis yang belum lengkap.

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *