Gubernur Hadiahi Tiga SKPD ‘Raport Merah‘

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan atas implementasi SAKIP SKPD tahun 2018, serta hasil penilaian kinerja  semester 1 tahun 2019.

SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan adalah, sistem yang dibangun dan terintegrasi mulai dari perencanaan penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.Semester ini Dinas Kehutanan provinsi Kalsel kembali mendapatkan predikat SAKIP A serta rapotan terbaik, sedangkan  3 SKPD dilingkup pemerintah provinsi kalsel mendapat rapotan merah yakni Badan Kesbangpol, Dinas Pemuda Olah Raga dan Dinas Pendidikan provinsi Kalsel.

Baca Juga : Adi Santoso Prihatin Dapat ‘Rapot Merah’

“Yang dinilai itu ada beberapa kategori seperti perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, capaian kinerja, Bappeda terlibat diperencanaan dan evaluasi pelaksanaannya, yang lain organisasi dan inspektorat, prosesnya kita melakukan ini selama sebulan karena kita melakukan evaluasi itu tiap semester, maka menjelang akhir semester kita melakukan evaluasi, perencanaannya dilihat apakah yang direncanakan apakah sesuai sudah dengan kinerja yang dicapai, karena semua program yang direncanakan oleh SKPD itu sudah dilaksanakan”,ujar Fajar Desira kepala Bappeda Kalsel.

Fajar Desira kepala Bappeda Kalsel

“Kalsel bisa unggul bisa kerja sama antar SKPD di semua lini, Karena kita ingin pemerintahan jalan secara komprehensif, dan tidak ada lagi ego sectoral berlebihan, sehingga hasil yang diharapkan lambat, merah bukti mereka harus dipacu lagi kerja samanya”, kata Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan.

H. Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan

Penilaian semester pertama ini diharapkan menjadi bahan evaluasi dan tolak ukur kinerja Pemprov dalam menjalankan fungsinya melayani masyarakat di banua kedepannya.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *