Geliat Investasi di Kawasan Industri Jorong

Tanah Laut, DUTA TV Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat percepatan pembangunan kawasan industri Jorong, di ruangan wakil Bupati Tanah Laut, beberapa waktu lalu.

Rapat kali ini dipimpin oleh wakil Bupati Tala Abdi Rahman serta dihadiri sekretaris daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli, asisten perekonomian dan pembangunan setda Tanah Laut serta kepala SKPD terkait.

Lihat Juga :  Singkong Siap Hijaukan Food Estate

Wakil Bupati Abdi Rahman mengatakan, kawasan industri Jorong sejak tujuh tahun terakhir oleh pemerintah pusat digadang-gadang sebagai proyek strategis nasional, kemudian diperpanjang status PSN nya sampai tahun 2024 nanti.

Namun hingga saat ini progresnya masih belum maksimal, karena minimnya sosialisasi dan teknis promosi.

Padahal sejumlah perusahaan besar berminat untuk berinvestasi di kawasan industri Jorong, yang merupakan salah satu program strategis nasional di Kabupaten Tanah Laut ini.

Lihat Juga :  Singkong Siap Hijaukan Food Estate

Tim langsung melakukan tindak lanjut,terkait ketertarikan perusahaan besar yang ingin berinvestasi di kawasan industri Jorong yang memiliki luasan area sekitar 6.000 hektar.

Wabup Abdi Rahman menargetkan dalam beberapa hari kedepan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk percepatan pembangunan kawasan industri Jorong.

Selain itu, pemkab Tala juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan kawasan industri Jorong, sehingga roda perekonomian di Bumi Tuntung Pandang semakin maju.

Lihat Juga :  Singkong Siap Hijaukan Food Estate

Guna menunjang kawasan industri Jorong, saat ini sudah dibangun pelabuhan pelaihari yang terletak di pesisir Desa Swarangan, Kecamatan Jorong.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *