Olahraga

Gelaran Pra PON Futsal di Jabar Masih Menunggu Operator

DUTA TV BANJARMASIN – Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga futsal yang sudah dipastikan digelar serentak di Jatinangor Jawa Barat pada November mendatang, berpeluang batal dan akan dilaksanakan seperti pra PON sebelumnya.

Hal ini terjadi lantaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) belum menunjuk siapa yang akan menjadi operator dalam penyelenggaraan, apakah akan ditangani langsung oleh PSSI atau kembali diserahkan ke pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) Pusat.

Seandainya kembali diserahkan ke pihak FFI, maka FFI terpaksa akan membatalkan pra PON digelar serentak di Jawa Barat dan akan mencari provinsi yang siap menjadi tuan rumah seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Untuk pra PON yang di Jatinangor belum bisa  dipastikan dan terancam batal dilaksanakan di sana. PSSI belum  menunjuk siapa operatornya, jadi peluang Kalsel untuk jadi tuan rumah lagi terbuka. Kita siap,”ujar Nariansyah, Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Kalimantan Selatan sudah mengajukan surat permohonan untuk bisa kembali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pra kualifikasi PON cabang olahraga futsal.

 

Reporter : Ade Yanuar – Zein Fahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *