Gelar Turnamen eSports, IESPA Kotabaru Ingin Orbitkan Atlet Profesional

Kotabaru, DUTA TV —  Puluhan tim meramaikan PUBG Mobile Tournament yang dihelat Indonesia Esports Association (IESPA) Kotabaru belum lama tadi.

Turnamen ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan IESPA Festival 2021 untuk memeriahkan hari jadi ke-71 kabupaten Kotabaru.

Selain itu sekaligus menjadi ajang perkenalan IESPA sebagai organisasi yang menaungi eSport atau olahraga elektronik di Indonesia. Kepengurusan IESPA di Kotabaru sendiri baru saja terbentuk.

Melalui turnamen ini diharapkan muncul bakat-bakat yang bisa diorbitkan menjadi atlet eSports profesional.

Ketua umum IESPA Kotabaru Rizky Oktavianor menilai potensinya sangat besar. Hanya saja manajemennya perlu diperbaiki karena para penikmat game online di Kotabaru rata-rata hanya berorientasi sebagai gamers. Padahal menjadi atlet eSports saat ini merupakan profesi yang menjanjikan.

“Sekarang rata-rata sebagai gamers dan hanya menikmati pertandingan ke pertandingan, tapi belum menjadikan olahraga ini sebagai mata pencaharian. Kalau melihat pertandingn ini saya yakin akan muncul atlet yang  bisa kita orbitkan,”terangnya.

Di sisi lain, perkembangan eSports di Kotabaru saat ini didominasi game online. Ke depannya IESPA Kotabaru juga berniat untuk mengembangkan game PO dan Konsol dengan menggandeng pengelola warnet dan rental PS.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *