Gagal ke Asia Timur, Anggota Dewan Berencana ke Eropa Tahun Ini

DUTA TV BANJARMASIN – Rencana lawatan keluar negeri berjamaah 55 anggota DPRD Kalsel terungkap dalam pertemuan antara wakil rakyat provinsi dengan kepala Dinas Kehutanan dan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel di rumah Banjar.

Dalam pembicaraannya, legislatif dan eksekutif merencanakan lawatannya ke luar negeri yakni Finlandia dan Estonia, tujuan kunjungan adalah untuk belajar cara mengelola hutan yang baik agar menjadi kawasan hijau.

Menanggapi lawatan ke Eropa secara berjamaah tersebut ketua DPRD Kalsel, Supian HK Beralasan, karena kedua negera ini berhasil mengelola hutan, dunia Pendidikan, dan pemerintahan dengan baik, sehingga semua komisi bisa belajar dengan bidangnya masing-masing secara bersamaan.

“Memang berjamaah, tapi nanti ada juga yang tidak berjamaah, tapi dibagi dua tujuan, 5 tahun saya sebagai anggota tidak ada yang dijaidikan contoh negara lain,” ujar Supian HK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk lawatan keluar negeri ini bakal menggelontorkan anggaran sebesar Rp6,6 miliar, atau Rp120 juta per wakil rakyat, dan dana ini lebih besar jika dibanding pagu anggaran rencana ke Asia Timur pada tahun 2019 lalu yang gagal terealisasi.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *