Fuso Pengangkut Kayu Terbalik di Jalan Tol Lingkar Selatan

BANJARMASIN, DUTA TVTruk Fuso sarat muatan kayu terbalik di kawasan Lingkar Selatan atau Gubernur Subarjo, Banjarmasin Selatan, atau tepatnya tak jauh dari jembatan Basirih, Kamis sore (22/04).

Kejadian ini bermula saat truk Fuso melaju dari kota Banjarbaru menuju arah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, melintasi jalan tol yang rusak parah karena berlobang dan miring, hingga membuat ban truk slip dan membuat badan truk oleng terbalik ke sisi jalan.

Lihat Juga :  Pembahasan Portal Tambahan di Jembatan Alalak II Berlangsung "Panas"

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerusakan parah pada badan truk dan muatan kayu tumpah ke jalan. Sementara, untuk sopir sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan ke fasilitas kesehatan.

“Ini yang parah banar (jalan) berlobang. Ini jalan utama kepelabuhan otomatos banyak truk yang lewat, hampir setahun,” tutur salah satu pengguna jalan, Dea.

Lihat Juga :  Perantauan Asal Nganjuk Meninggal Sebelum Pulang Kampung

Sementara kerusakan jalan yang terjadi di jalan tol lingkar selatan ini juga dikeluhkan pengusaha angkutan di Pelabuhan.

Mereka berharap rusaknya jalan tersebut dapat segera diperbaiki, karena hampir beberapa tahun terakhir belum mendapat perbaikan dari Balai Jalan Nasional Kalimantan Selatan.

“Sudah lama jalannya berlubang, akibatnya truk berpapasan bisa terbalik. Mudah – mudahan balai jalan bisa benar-benar serius memeperhatikan jalan lingkar selatan ini, karena ini adalah jalan utama plabuhan menuju kota-kota,” ungkap Saut Nathan Samosir pengusaha Rkspedisi.

Lihat Juga :  Perantauan Asal Nganjuk Meninggal Sebelum Pulang Kampung

Akibat kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan cukup panjang, karena separuh badan truk menutup jalan.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *